Peresmian Ruang Kelas Baru dan Fasilitas Chromebook SMPN 3 Peso Hilir

Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si dan Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si meresmikan ruang kelas baru dan rehabilitasi ruang kelas di SMPN 3 Peso Hilir yang dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan pada Jumat (1/4). Selain bangunan baru dan rehab, tersedia pula fasilitas meja, kursi dan puluhan laptop Chromebook untuk proses belajar mengajar.

Terdapat 18 laptop Chromebook ditambah 12 unit lagi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang masih dalam pengiriman untuk SMPN 3 Peso Hilir. Sementara total anggaran pembangunan ruang kelas baru, rehab ruang kelas bersama sejumlah sarana dan prasarana sebesar Rp1,8 miliar. Bupati berpesan agar fasilitas tersebut dapat dijaga, dirawat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kemajuan pendidikan tentunya tidak semata tergantung kualitas guru tapi juga harus didukung sarana dan prasarana,” ucap Bupati. Dilanjutkan, pemerintah wajib menyediakan pendidikan kepada masyarakat. Oleh karena itu, Bupati berpesan agar anak-anak usia sekolah di Long Bang maupun Peso Hilir jangan sampai ada yang tidak bersekolah.

“Untuk para pelajar SMPN 3 Peso Hilir juga sudah divaksin dosis 2. Insya Allah pembelajaran tatap muka mulai dilaksanakan 100 persen dengan syarat menjaga protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker,” pesannya.