Bupati – Wabup Hadiri Syukuran Panen di Long Bang

Selain meresmikan ruang kelas baru SMPN 3 Peso Hilir, Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si dan Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si juga menghadiri syukuran panen masyarakat Desa Long Bang dan Desa Long Bang Hulu, Kecamatan Peso Hilir pada Jumat (1/4).

Bupati didampingi Wabup menyampaikan, masih banyak PR atau tugas mereka berdua untuk mensejahterakan masyarakat, termasuk di bidang pendidikan dan kesehatan. Seluruh unsur masyarakat juga diharapkan tetap menjaga daerah agar selalu kondusif sehingga seluruh program kegiatan pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

“Pastikan kita bergandengan tangan dan bergotong royong karena kalau kita tidak kompak, kita tidak bisa membangun daerah atau desa ini,” ujar Bupati. Dilanjutkan, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan menyampaikan terima kasih atas undangannya sehingga dapat mengikuti syukuran panen masyarakat.

Gawai Dayak atau pesta panen sebagai wujud rasa syukur komunitas masyarakat adat yang telah diberikan kemurahan rezeki oleh Tuhan Yang Maha Esa atas hasil panen pertanian sepanjang tahun.