Videotron Media Komunikasi Yang Dikelola Diskominfo

Videotron adalah sebuah panel layar yang menggunakan teknologi dari lampu LED dan berfungsi untuk menampilkan visual seperti video, foto, diagram, chart, dsb. Sebagai media advertising, videotron banyak ditemui menempel pada gedung-gedung, bahkan kini sudah banyak yang menggunakan videotron di kendaraan.

Banyak juga yang menganggap videotron ini sebagai baliho atau banner digital. Posisi videotron memang bisa dibilang mengancam beberapa media iklan printing, seperti banner, atau baliho. Karena, dari banyaknya media iklan kecanggihan videotron yang bisa menampilkan visual gerak menjadi keunggulan tersendiri.

Fakta menarik lainnya, penamaan videotron hanya dikenal di Indonesia saja. Di luar negeri sana, media iklan seperti videotron ini dikenal dengan nama LED Display.

Terciptanya videotron indoor dan outdoor memiliki fungsinya masing-masing. Selain sebagai media iklan yang canggih, videotron juga memiliki beberapa fungsi yang perlu Anda ketahui. Berikut ini, beberapa fungsi videotron indoor maupun outdoor. Adapun fungsi dari video tron yaitu, Media Iklan atau promosi,Media komunikasi dan informasi,Media hiburan atau entertainment.

Beberapa minggu lalu Kepala Dinas Diskominfo beserta Kabid dan staf melakukan pengecekan kerusakan video tron yang mengakibatkan tidak bisa berfungsinya videotron. Setelah adanya usaha perbaikan video tron dapat menyala dan dilakukan uji coba selama 3 Jam untuk mengecek ketahanan video tron, Videotron yang ada di jalan soedirman merupakan media komunikasi yang di kelola oleh Diskominfo.