Diskominfo Bulungan Selenggarakan Sosialisasi PPID dan KIP

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bulungan menyelenggarakan Sosialisasi PPID dan UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di BPU Desa Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur pada Kamis (30/3) lalu. Dalam sosialisasi ini, Diskominfo Bulungan menghadirkan narasumber dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Bapak Soekartono, untuk membahas tentang Keterbukaan Informasi Publik dengan sub tema Informasi yang Diperbolehkan dan Tidak Diperbolehkan untuk dibuka ke publik.


Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bulungan, M. Zulkifli, Acara ini dibuat untuk memberikan gambaran tentang Informasi Publik dan bagaimana cara yang benar untuk memperolehnya, “Dengan dibentuknya Diskominfo Bulungan ini, semua informasi publik, statement dan lain-lain semuanya harus melalui satu sumber, yaitu Diskominfo,” katanya.

Selain tentang PPID dan UU KIP, Narasumber Bapak Soekartono juga membahas tentang maraknya berita hoax yang beredar, “Masyarakat harus cerdas memilah-milah informasi, yang terpenting adalah cek sumbernya, jangan asal bagi,” pungkasnya. (sgf/kominfo)